Tuesday, February 13, 2007

They said about El Che



Beberapa situs di internet banyak yang menyinggung tentang ernesto che Guevara antara lain
Slemania (kelompok supporter PSS Sleman)
Antara Kuba Dan Slemania ( slemania.or.id)

(06 March 2004)
Apa hubungan antara negara Kuba dengan Slemania? Memang tidak ada. Tetapi Slemania Athecraz memasang gambar Ernesto "Che" Guevara, yang merupakan salah satu menteri dalam kabinet Kuba yang dibentuk Fidel Castro di awal tahun 60-an, di punggung mereka.

Ternyata foto Che Guevara itu adalah foto yang paling banyak dicetak di dunia. Diperkirakan sudah miliaran kopi foto itu beredar dalam berbagai bentuk dan ragam.

Begitu populernya foto itu sampai banyak orang sudah tidak tahu dan tidak mempersoalkan lagi itu foto siapa. Anggota Athecraz yang memakai kaos Che Guevara hanya tertawa saat ditanya itu foto siapa!
Waduh dab, kudune sinau sik soale mlebu koran ki!

Suporter Livorno Italia juga mengusung gambar Che Guevara
kancah politik, sepakbola juga berarti pertempuran antar faham. Di Torino, Juventus adalah sayap kanan (borjuis). Sedangkan AC Torino sendiri sayap kiri (proletar). Di Milano, jika anda Milanista sejati berarti anda adalah kelas pekerja yang berinduk pada kapitalisme ketimbang FC Internazionale yang cenderung marxisme.

Golongan yang sefaham dengan Juve, sayap kanan yang makin ekstrem atau radikal, muncul dari kota-kota Ascoli, Verona, Padova dan Triestina. Sebagai faktor penyeimbang, maka lahir pula kalangan sayap kiri yang datang dari Bologna, Brescia atau Genoa. Jika tifosi Lazio sering mengusung poster poster Benito Mussolini, maka tifosi Livorno bangga dengan gambar-gambar Che Guevara.


kalo ini Pendapat orang-orang tentang influence Che terhadap kehidupan anak muda masa kini
006-12-01 04:30:07
Riwayat Che Guevara berakhir di tahun 1967 apabila beliau ditangkap dan dibunuh dalam satu operasi tentera di hutan Bolivia. Kematian telah mengambil jasadnya, namun semangat beliau terus hidup dihayati dan disanjung oleh pejuang sosialis dan kemanusiaan di seluruh dunia. Wajah Che Guevara kekal sebagai seorang hero perjuangan sosialis dunia ketiga hingga ke hari ini.

2006-12-01 04:29:25
Che Guevara dikenali ramai sebagai seorang tokoh revolusi politik dan muncul sebagai tokoh penting yang membantu Fidel Castro mendapat kuasa di Cuba pada tahun 1959. Beliau meninggalkan pangkat dan jawatan dalam kabinet Castro pada tahun 1966 dan mula melancarkan revolusi di negara lain, bermula di Congo dan seterusnya Bolivia.

2006-12-01 04:25:15
Che Guevara merupakan tokoh kira yang dimusuhi Amerika

2006-12-01 04:22:29
Itupun jika mereka kenal siapa itu Che Guevara. Ramai yang memakai T-shirt berwajah Che Guevara tanpa mengenali siapakah sebenarnya beliau. Che Guevara adalah satu tokoh besar dalam perjuangan gerila di Amerika Selatan.

2006-12-01 04:21:57
berpengaruh banget banyak org yg Memakai baju berwajahkan Che Guevara mungkin melambangkan jiwa memberontak seorang muda.

2006-12-01 04:18:35
berpengaruh banget bagi bangsa'a ( argentina ) dan banyak anak muda indonesia yang suka padanya..dan juga banyak yang memiliki atribut dari che geuvara

Kalo ini pendapat yang kontra....

Buku tentang tokoh-tokoh atheis seperti Hegel, Lenin, Stalin, Frederich Engels maupun Che Guevara udah menjadi rujukan umum. Ide-ide mereka yang nol besar dan bikin ragu keimanan juga telah merasuk ke jiwa kita sebagai generasi muda. Ga percaya? Kudu percaya gitu lhox…

Oke deh…buat kamu-kamu yang penasaran pingin ngerti ide komunisme yang nyeleneh dan cara mbantainya…ISLAMUDA punya resep khusus, yang pasti tok cer. Makanya terus baca..oh ya jangan lupa sebarin ISLAMUDA ke teman-temanmu supaya mereka sadar kalo ide komunis tuh salah buesar.

Tapi pendapat kontra ini harusnya juga melihat pendapat dari kalangannya sendiri

.....Sy
amil Basayev (Mujahidin Chechnya)... lahir 14 January 1965, di desa pegunungan Vedeno di kawasan tenggara Chechnya. Namanya diambil dari Imam Syamil, ulama-mujahid yang melawan penjajahan kekaisaran Russia pada abad ke-19. Jenggot Syamil Basayev lebat mengkilat. Kaki kanannya putus diamputasi setelah menginjak ranjau Russia pada tahun 2000. Waktu jadi mahasiswa di Moskow Syamil mengaku menempel poster Che Guevara di kamarnya, dan sesudah itu bekerja sebagai salesman komputer.

Syamil pertama kali dikenal dunia pada tahun 1991. Waktu itu Chechnya dipaksa oleh serbuan militer agar tetap berada di bawah jajahan Russia. Sama seperti saat Indonesia dipaksa Belanda untuk tetap berada di bawah jajahannya di tahun 1948, ketika ibukota Yogyakarta diserbu dan Bung Karno, Bung Hatta, dan Bung Syahrir ditangkap dan dibuang seperti maling. Jenderal Soedirman bergerilya. Syamil membajak pesawat Russia ke Turki, dan mengadakan jumpa pers di sana untuk menjelaskan apa yang sesungguhnya terjadi di negerinya. Sebab media Barat tak pernah bersikap adil kepada bangsa Muslim Chechnya.

Pelan tapi pasti, Syamil menjadi komandan penting di jajaran mujahidin ketika armada Russia melakukan serbuan besar-besaran pada tahun 1994. "Russia adalah kekaisaran terakhir yang dibangun dengan darah," katanya kepada BBC di tahun 1999. Armada Russia keletihan. Mereka angkat kaki sesudah Jihad Chechnya pertama berakhir di tahun 1996. Syamil ikut dalam pemilihan presiden namun ikhlas menerima Ashlan Maskhadov menjadi presiden. Ashlan sudah syahid duluan dibunuh serdadu Russia pada bulan Maret 2005 dalam Jihad Chechnya kedua. Kini Syamil menyusul Ashlan dan dua kawannya yang lain, Amir Khattab dari Saudi dan Abdul Halim Sadulayev. Syahidnya Syamil diumumkan secara resmi oleh Dewan Militer Majelis Syura CRI sebagai “kehendak Allah”...............................

No comments: